Kekhasan kopi Pasuruan sudah mendapat pengakuan. Terbukti dengan dikeluarkannya sertifikat IG kopi oleh Kemenkumham. Oleh karena itu Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis Kopi (MPIG) perlu berperan aktif untuk menjaga kekhasan produk kopi yang sudah dikenal banyak orang ini. Salah satu upaya untuk membuat produk kopi bisa lebih dikenal lagi adalah dengan memberikan Pelatihan Branding dan Digital Marketing bagi petani kopi.
Kegiatan yang dilaksanakan pada awal Juli dalam rangka Optimalisasi Produk Kopi melalui Transformasi Penggerak Nilai Tambah Perlindungan Indikasi Geografis Kopi (OPERA TANI KOPI) ini diikuti oleh perwakilan petani kopi dari 7 kecamatan sentra kopi yaitu Purwodadi, Purwosari, Prigen, Tutur, Lumbang, Puspo dan Tosari. Turut mendampingi para koordinator PPL dari kecamatan tersebut.
Narasumber pelatihan kali ini dari ED Manajemen yang memberikan banyak pencerahan bagi peserta. Ada pendampingan pasca pelatihan yang akan mendukung peserta dalam proses membentuk branding dan pemasaran secara digital.
#operatanikopi #pemberdayaanpetani #pasuruan #pemberdayaanmpigarabika #kopipasuruan #pemberdayaanpetanikopi #branding #pemasarandigital #kopiarabikapasuruan #arabikapasuruan
Komentar (0)
Belum ada komentar
Tulis Disini